Sabtu, 18 Februari 2012

Tips-tips Menghadapi UN ala santri ndalan's

Kawan bagi sebagian orang detik-detik menjelang ujian menjadi momok tersendiri bagi kawan-kawan yang belum siap, baik siap materi ataupun siap mental.
jangan takut kawan belum ada terlambat untuk melakukan persiapan untuk bertempur melawan UN.
berikut akan saya sampaikan beberapa tips dalam menghadapi ujian dengan enjoy walaupun ujiannya udah mendekat.
Tips jitu mengahadapi UN ala Santri Ndalan's. ayo kawan simak, pahami, lakukan insyaAllah jika Tuhan berkehendak lulus niscaya tiada yang dapat menghadang.
 ADAPUN TIPS ALA SANTRI NDALAN'S ADALAH:
1.Mendekatkan diri pada Tuhan (berdoa)
2.Meminta doa kepada orang tua setiap saat dan pada guru serta orang2 yang lebih tua
3. Jangan belajar seperti DALANG atau SKS (sistem kebut semalam) ketahuilah kawan belajar yang demikian akan menghancurkan masa depan Qt. belajar yang baik adalah dengan cara sedikit demi sedikit kita membaca dan mengulang pelajaran-pelajaran sebelumnya.
4. Sering latihan-latihan soal dengan model seperti ujian sungguhan.
5.Lakukan olah raga yang teratur walaupun hanya sebentar, karena dengan olah raga akan membuat sirkulasi darah lanjar dan dapat menyegarkan otak.
6. jangan belajar lagi ketika sudah berada di sekolah, sembari menunggu waktunya masuk ujian gunakanlah untuk menyaksikan keindahan alam yang ada disekitar.
7. ketika telah selasai ujian satu mata pelajaran, jangan pernah kamu bahas lagi atau kamu tanya-tanya teman tentang jawbannya, akan tetapi gunakanlah untuk belajar mata pelajaran lain yang akan di ujikan waktu berikutnya. ( catatan: dengan membahas soal/ tanya jawaban kepada teman soal jawaban soal yang baru saja dikerjakan akan membuat pkiran kita kacau dan menurunkan semangat belajar untuk hari berikutnya, karena teringat trus dengan masalah soal yang tadi, mungkin ada kesalahan.)
Itulah kawan sedikit tips dari santri Ndalan's, Moga Semua yang akan ujian di beri kemudahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar